SOSIALISASI PROGRAM REGROUPING SEKOLAH DASAR NEGERI

By ADMIN 16 Mar 2021, 08:20:49 WIB Pemerintahan
SOSIALISASI PROGRAM REGROUPING SEKOLAH DASAR NEGERI

Keterangan Gambar : Sosialisasi program regrouping Sekolah Dasar Negeri


Berbagai upaya dilakukan guna meningkatkan mutu pendidikan sekolah dasar negeri di Kabupaten Purworejo salah satunya melalui upaya regrouping atau penutupan dan pengalihan sekolah dasar. Namun demikian banyak hal perlu dipertimbangkan dalam regrouping sekolah dasar negeri ini. Jumlah siswa, akses, ketersediaan sarana dan prasarana, geografis, ketersediaan guru dan sebagainya. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Purworejo pada rapat koordinasi persiapan pelaksanaan program regrouping Sekolah Dasar di Kecamatan Gebang.

Rapat Koordinasi diikuti oleh Tim Regruping Tingkat Kecamatan, Kepala Desa, Kepala Sekolah Dasar serta Komite Sekolah Dasar Negeri baik yang akan ditutup maupun yang akan dituju. Menurut Sunaryo S.Pd. M.Pd selaku Kooordinator Pengawas Pendidikan Wilayah Kecamatan Gebang, bahwa Sekolah Dasar di Kecamatan Gebang dengan siswa dibawah 120 anak sebanyak 12 Sekolah Dasar. Namun demikian Pemerintah Kabupaten Purworejo mengambil kebijakan sekolah dengan siswa dibawah 100 anak akan diregruping tentu dengan memperhatikan pertimbangan lainnya. Agar pelaksanaan program regrouping ini tidak membawa dampak yang tidak diinginkan diperlukan pendekatan-pendekatan yang intensif agar semuanya jelas serta dapat menerima. Untuk itu sosialisasi di tingkat Kecamatan oleh Tim Kabupaten ini akan ditindaklanjuti dengan sosialisasi ke tingkat SD atau Desa.

Pada kesempatan tersebut Camat Gebang meminta agar semua pihak untuk tidak perlu tergesa-gesa mengambil kesimpulan serta tidak berpikir untuk kepentingannya sendiri atau kelompok tetapi berpikir bersama-sama untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Gebang khususnya serta Kabupaten Purworejo pada umumnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment